Babinsa Mila Sertu Robiyanto Ikut Serta Dalam Kegiatan Gotroy Bersihkan TPU di Desa Mesjid Andeu

0

Pidie - Sertu Robiyanto, Babinsa dari Koramil 14/Mila, Kodim 0102/Pidie,turut serta dan aktif bergabung dengan warga dalam kegiatan gotong royong membersihkan areal perkarangan tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Mesjid Andeu, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie pada Minggu (21/01/2024).

Dalam aksinya, Babinsa Sertu Robiyanto bersama warga setempat dengan penuh semangat dan kekompakan membersihkan areal pemakaman yang telah kotor dan ditumbuhi pepohonan serta semak belukar. Pembersihan ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan bersama.

"Gotong royong ini terlaksana berkat kerjasama dan inisiatif dari perangkat desa dan warga. Sasaran utamanya adalah membersihkan semak belukar, memangkas dahan, dan pepohonan yang sudah mulai panjang." Jelas Babinsa

"Hal ini juga sebagai upaya bersama untuk mengurangi hama tanaman warga yang bersarang di tempat tersebut," Tambahnya

Tidak hanya fokus pada pembersihan lokasi pemakaman, sebagian warga juga turut membersihkan saluran irigasi yang berdekatan dengan areal pemakaman, sebagai upaya yang menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan gotong royong ini menjadi bukti bahwa pentingnya budaya gotong royong harus dijaga di tengah-tengah masyarakat. Tujuannya adalah menciptakan kenyamanan dan memupuk jiwa kebersamaan antar sesama.

"Perlu kita giatkan budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat untuk kepentingan bersama. Kami selaku Babinsa selalu siap mendukung dan membantu masyarakat dalam hal positif seperti ini. Selain itu, kegiatan ini juga mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kokoh dan solid," tutur Sertu Robiyanto, Babinsa Koramil 14/Mila.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !