Babinsa Koramil 03/Delima Galang Kemitraan dengan Tokoh Masyarakat dan Pemuda

0


Pidie - Serda Bukhari, Babinsa Koramil 03/Delima, aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama tokoh masyarakat dan pemuda di Desa Buloh, Kecamatan Delima, Kabupaten Pidie.Selasa (16/01/2024). 


Komsos menjadi bagian integral dari pembinaan teritorial yang secara rutin dilakukan oleh Babinsa untuk memperkuat hubungan dengan komunitas di wilayah desa binaannya.


Serda Bukhari menjelaskan bahwa Komsos bukan hanya sebagai kegiatan rutin, melainkan juga sebagai metode yang efektif dalam upaya pembinaan teritorial. Kegiatan ini memungkinkan Babinsa untuk berbaur dan berinteraksi dengan semua lapisan masyarakat, memfasilitasi pertukaran informasi terkait keamanan, sosial, dan aspek lainnya di wilayah desa binaannya.

Dalam keterangan selanjutnya, diungkapkan bahwa kegiatan Komsos tidak hanya berdampak pada pertukaran ide dan informasi, tetapi juga berkontribusi pada membangun hubungan yang lebih akrab dan memperkenalkan lebih jauh dengan tokoh-tokoh dan masyarakat di wilayah binaan. 


"Manfaat yang diperoleh dari Komsos yaitu mencakup pembentukan hubungan yang harmonis dan pemahaman yang lebih dalam terhadap dinamika sosial di masyarakat setempat"Ungkap Serda Bukhari


Dengan diadakannya kegiatan rutin oleh Babinsa di desa, diharapkan dapat menciptakan wilayah yang aman, kondusif, serta memperkuat hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat. 


Langkah ini merupakan upaya konkret dalam membangun kebersamaan dan keselarasan antara pihak militer dan warga setempat guna mewujudkan kesejahteraan bersama.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !