Babinsa Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie Laksanakan Komsos Bersama Warga di Desa Geulumpang

0

Pidie - Kopda Riza Farnanda, Babinsa 08/Kembang Tanjong, Kodim 0102/Pidie, aktif melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat di desa Geulumpang, Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie. Kamis (18/01/2024). 


Dalam kegiatan tersebut, tujuan Komsos tidak hanya sebatas interaksi, namun juga untuk memahami perkembangan situasi di wilayah binaan. Kopda Riza menyampaikan, "Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga, akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat." Jelasnya


Komsos dianggap sebagai bagian integral dari pembinaan teritorial di wilayah binaan. Babinsa, sebagai perwakilan Aparat Kewilayahan, menggunakan kegiatan ini sebagai sarana untuk mengumpulkan dan bertukar informasi yang berkembang dari dan kepada masyarakat. 

Efektivitas Komsos dapat membuahkan hasil yamg baik, karena dilaksanakan langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga dapat memungkinkan Babinsa memantau perkembangan situasi dan kondisi masalah setempat.


"Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan, dapat diatasi dan diselesaikan dengan cepat," tambahnya.


Sambil berbincang santai, Kopda Riza menyatakan bahwa kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa, dengan masyarakat wilayah binaannya. Ia juga berharap agar warga senantiasa saling menjaga, peduli dengan situasi yang berkembang, serta saling membantu satu sama lain.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !