Anggota Koramil 15/ Tiro bersama Warga Laksanakan Karya bakti Bersihkan Selokan Air

0

Pidie- Peduli terhadap kebersihan lingkungan serta antisipasi terjadinya banjir dimusim penghujan,Personil Koramil 15/Tiro, Kodim 1002/Pidie bersama masyarakat melaksankan karya bakti Pembersihan saluran air di desa Lhok Igueh kecamatan Tiro Kabupaten Pidie. Senin (08/01/2024). 



Serda T.Mulyadi Babinsa 15/Toro yang turut dalam kegiatan gotong royong  tersebut mengatakan, aksi ini merupakn sebagai wuhljud nyata kepedulian TNI yang bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih serta ebgai upaya bersama mengantisipasi erjadinya banjir di musim penghujan tiba, yang sangat rentan berpitensi banjir di karenakan bayaknselokan di permukiman yang telah tersumbat oleh lumpur dan sampah. 

"Perlu kiranya kita bergerak bersma untuk melaksanakan gotong royong  (Karyabakti) ini dengan membersihan saluran air dan gorong - gorong yang guna menciptakan lingkuangan yang bersih dan mengantisipasi banjir, "Ujarnya.


LebihLanjut, diadakannya kegiatan Karya bakti ini,dengan melakukan pembersihan sampah yang sudah menumpuk dalam saluran air,serta membersihkan rerumputan di bahu jalan. Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kembali jiwa kebersmaan dan gotong royong di tengah masyarakat dalam menjaga lingkungan ya g sehat dan bersih. 


Diketahui, kegiatan karya bakti ini salah satu bentuk program komando Atas,tak hanya pembersihan aliran sungai saja termasuk pembersihan selokan dipemukiman, pembersihan pasar. Tentunya ini salah satu program TNI untuk manunggal bersama Rakyat.


"Setidaknya dengan melakukan tindakan pencegahan sejak dini mampu mengurangi genangan air dan banjir,"Ucap Babinsa ."


Selaku Babinsa Serda T. Mulyadi mewaki Pihak Koramil menghimbau dan mengajak masyarakat agar bersama sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, bersama - sama menjaga lingkungan tetap bersih agar terhindar dari banjir bila curah hujan tinggi.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !