Melalui Komsos, Babinsa Simpang Tiga Membangun Kedekatan dengan Warga di Desa Sukon

0

Pidie - Serda Rustam,Babinsa Koramil 07/Simpang Tiga Kodim 0102/Pidie, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa Sukon, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie.Kamis (21/12/2023). 


Dalam kegiatan tersebut, Serda Rustam menjelaskan bahwa Komsos menjadi salah satu upaya untuk mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat binaan. Menurutnya, melalui Komsos, Babinsa dapat lebih mengenal warganya serta memperkuat silaturahmi dengan tujuan menciptakan kedekatan dan keakraban.


"Pentingnya kegiatan Komsos ini sebagai wujud tugas pokok seorang Babinsa dalam mencari informasi, mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan, dan sebagai sarana bersilaturahmi agar lebih dekat dengan warga," ujarnya.

Serda Rustam juga menekankan bahwa kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa, dengan masyarakat wilayah binaannya. Tujuannya adalah mempererat hubungan kekeluargaan dan menciptakan suasana harmonis dalam menjalankan tugas di lapangan.


"Hari ini, kami melakukan bincang santai dengan warga Desa Sukon untuk menjalin hubungan kedekatan. Kami ingin saling berbaur dengan masyarakat, menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari mereka," tambahnya.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah kedekatan dan keaktifan Babinsa dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, sebagai bentuk implementasi prinsip TNI dari Rakyat untuk Rakyat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !