Jumat Bersih, Babinsa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Linkungan di Desa Cot Baroh

0

Pidie - Babinsa dari Koramil 10/Glumpang Tiga Kodim 0102/Pidie Serka M. Amir turut hadir dalam kegiatan gotong royong membersihkan selokan dan semak belukar bersama masyarakat Desa Cot Baroh, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie. Jumat (22/12/2023). 


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka "Jumat Bersih," yang menjadi upaya rutin masyarakat setempat setiap akhir pekan.


Keterlibatan Babinsa dan warga setempat dalam kegiatan ini merupakan bentuk konkret kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Serka M. Amir beserta masyarakat dengan penuh semangat bersatu untuk membersihkan selokan dan merapikan semak belukar, menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

 

Jumat Bersih" bukan hanya sekadar kegiatan pembersihan, namun juga menjadi sarana untuk memupuk jiwa kekompakan dan kebersamaan antar sesama. 


Kegiatan gotong royong seperti ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga kebersihan lingkungan yang bersih, sehat, dan harmonis.


Dalam wawancara singkat, Serka M. Amir menyampaikan, "Kegiatan ini bukan hanya tugas kami sebagai Babinsa, tetapi juga tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman untuk kita semua. Semoga gotong royong ini menjadi inspirasi bagi masyarakat lain untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan." Pungkasya


Kehadiran TNI melalui Babinsa tidak hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai bagian aktif dalam membangun kemanunggalan dengan masyarakat demi keberlanjutan lingkungan yang bersih dan sehat. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh positif dan menginspirasi masyarakat di wilayah lain untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan mereka.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !