Jalin Keakraban, Babinsa Mila Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan

0
Pidie - Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa, prajurit TNI berada di tengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan Binter diantaranya adalah melakukan Komsos dalam upaya menumbuhkan rasa kebersamaan antara TNI dan rakyat di wilayah desa binaan.

Seperti halnya Sertu Parsiman, Babinsa  Koramil 0102/14 Mila melaksanakan Komsos bersama warga binaannya di Desa Shintop Kecamatan Mila Kkabupaten Pidie, Minggu (24/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komsos, Babinsa berhasil membangun kedekatan dan interaksi positif dengan warga masyarakat yang menjadi binaan, Babinsa juga mendengarkan aspirasi dan kebutuhan warga, serta memberikan informasi terkait program-program pembinaan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Menurut Kopda Tri Wahyudi, kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari upaya Koramil 14/Mila dalam mempererat hubungan antara TNI AD dan masyarakat. "Melalui kegiatan ini, kami berusaha untuk lebih memahami kondisi dan kebutuhan warga, serta memberikan dukungan yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

Tujuan Komsos itu sendiri juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat," ungkapnya.

Salah satu warga sangat merespons positif kehadiran Babinsa dan menyambut baik langkah TNI AD dalam terlibat langsung dengan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi komunitas lainnya dalam membangun sinergi positif antara aparat dan warga.

Kegiatan Komsos seperti ini sebagai langkah efektif untuk memperkuat kehadiran TNI AD dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di berbagai daerah. Dengan Komsos juga, Babinsa dapat memantau dan mengecek kondisi siruasi wilayah binaan sehingga ada permasalahan di Desa bisa dapat dan cepat di selesaikan," pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !