Gencar Lakukan Komunikasi Sosial, Babinsa Pidie Tingkatkan Keamanan

0

Pidie - Dalam memberikan rasa aman dan nyaman, sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie Kopda Hardianto selalu berperan akti meningkatkan komunikasi sosial (komsos) bersama warga binaan di Desa Paya Linteng Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Selasa (19/12/2023).


Salah satu metode Binter TNI-AD yaitu komunikasi sosial (Komsos) dengan seluruh komponen masyarakat guna menyampaikan pesan yang di inginkan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD. Untuk itu, sebagai Babinsa harus bisa membaca situasi yang berkembang, juga harus dapat menentukan apa yang akan dilakukan kedepan.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Koramil 04/Pidie Koptu Aljawaris berinteraksi langsung dengan warga setempat untuk mendengarkan aspirasi, memberikan informasi terkini, dan menjalin hubungan yang erat antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan masyarakat. Babinsa juga memberikan pemahaman tentang pentingnya kerjasama dan kebersamaan dalam membangun lingkungan yang harmonis.


Komsos yang dilakukan oleh Babinsa menjadi wujud nyata dari upaya TNI dalam mendukung pembangunan daerah serta mempererat ikatan antara TNI dan rakyat. Semangat pelayanan dan kepedulian Koptu Aljawaris diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk turut serta dalam pembangunan dan menciptakan lingkungan yang aman serta berkualitas," tegasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !