Dandim 0102/Pidie Pimpin Upacara Serah Terima Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya Etape ke VI

0

Pidie - Dandim 0102/Pidie Letkol. Inf. Abd. Jamal Husin, M. Han., menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara serah terima peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) Etape ke VI. yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Tuha Bihue kecamatan Muara Tiga, kabupaten Pidie. Senin (18/12/2023).dini hari 


Upacara tersebut melibatkan peserta inti dari Batalyon Inf 112/DJ yang diserahkan kepada Batalyon 114/SM, serta peserta pengantar dari Batalyon Arhanud 5/CSBY dan personel Polres Pidie yang kemudian diserahkan kepada personil Kodim 0101/KBA.

Dalam sambutannya, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han., mengucapkan puji syukur atas kekuatan dan kesehatan yang telah diberikan oleh Allah kepada semua peserta. 


Dandim 0102/Pidie  juga menyampaikan rasa syukurnya karena tahapan rangkaian kegiatan peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya yang dimulai sejak titik Star dilepaskan oleh Danrem 011/LW Kolonel Kav Kapti Hertantyawan di lapangan RTH Cot Gapu kabupaten Biruen pada 16 Desember 2023, hingga saat ini telah memasuki wilayah kabupaten Pidie berjalan dengan aman dan lancar.


"Kegiatan Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Infanteri ke-75 tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari yang di bagi menjadi 10 peleton, yang masing-masing menempuh jarak sejauh 25 km secara estafet " jelas Dandim 0102/Pidie.

Tradisi ini memiliki makna dan tujuan, yakni memperkuat nilai-nilai juang, menjaga fisik dan mental yang tangguh, semangat tak mudah menyerah, serta sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang berkorban demi NKRI, seiring dengan perjuangan Jenderal Soedirman, tambahnya.


Dandim 0102/Pidie juga menekankan pentingnya doa sebelum dan setelah kegiatan untuk mendapatkan ridho dan perlindungan dari Allah SWT. Ia mengajak seluruh peserta untuk tetap semangat, menjaga faktor keamanan, kesehatan, fisik, dan sikap baik terhadap sesama dan masyarakat selama pelaksanaan kegiatan hingga mencapai tujuan.


Perlu dicatat bahwa kegiatan pasukan peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya ini telah berjalan secara estafet, dimulai titik Star dari kabupaten Bireuen dan akan finis di Banda .

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !