Ciptakan Lingkungan Bersih dan Terawat, Babinsa Ajak Masyarakat Gelar Karya Bakti

0

Pidie Jaya - Babinsa Koramil 19/Merdu Kodim 0102/Pidie bersama lapisan masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan jalan dan parit di Jalan Desa Teupin Peuraho  Kecamatan.Meureudu  Kabupaten. Pidie Jaya. Rabu (26/12/2023).


Intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini di wilayah Kecamatan Merdu dan sekitarnya, membuat unsur muspika khawatir berdampak rusaknya jalan dan banjir.


Berdasarkan itu, Babinsa Desa teupin ,Serda T.Ashqbul Yamin  berkoordinasi dengan geuchik dan tokoh masyarakat. Kordinasi yakni agar mengajak warga serta kerabatnya guna melaksanakan kerja bakti guna memperbaiki dan mengorek parit.

Tujuannya agar air hujan bisa mengalir di tempat semestinya dan tidak menggenang di badan jalan sehingga berdampak timbulnya banjir. Karya bakti juga dilakukan dengan pembersihan rumput yang sudah tinggi di kanan kiri jalan. Ini dilakukan guna menciptakan pemandangan yang rapi dan terawat.


Karya bakti ini merupakan wujud nyata pembinaan teritorial Babinsa Koramil 19/Merdu. Agar mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekelilingnya.


Terpisah, Danramil 19/Merdu Kapten Arm.M.Nur heri.Seregar  mengatakan, sebagai aparat teritorial, khususnya para Babinsa hal seperti ini sudah merupakan tugas utama serta tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan kampung atau desa binaan nya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !