Babinsa Mutiara Melaksanakan Komsos dengan Tokoh Masyarakat Binaan

0

Pidie - Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan suatu kewajiban bagi Komando Teritorial untuk selalu mengetahui perkembangan situasi yang ada diwilayah binaannya, Seperti terlihat Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Sertu Adi Zainal Arif laksanakan Komsos bersama tokoh masyarakat bertempat di Desa Mee Tanjung Usi Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie,.Jum'at (29/12/2023).


Salah satu metode Binter TNI-AD yaitu komunikasi sosial (Komsos) dengan seluruh komponen masyarakat guna menyampaikan pesan yang di inginkan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD. Untuk itu, sebagai Babinsa harus bisa membaca situasi yang berkembang, juga harus dapat menentukan apa yang akan dilakukan kedepan.

Pada kegiatan tersebut, Babinsa berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat setempat untuk mendengarkan aspirasi, permasalahan, dan kebutuhan warga. Giat Komsos ini bertujuan memperkuat hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat, sebagai upaya bersama dalam menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan kondusif.


Tokoh masyarakat yang hadir memberikan apresiasi atas kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut. Mereka menyampaikan berbagai pandangan dan harapan terkait pembangunan serta upaya peningkatan kesejahteraan di wilayah yang menjadi binaannya.


Sertu Adi Zainal Arif juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan informasi terkait program-program TNI yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Selain itu, Babinsa juga mengajak masyarakat untuk aktif berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.


Dengan semangat kebersamaan yang terus ditekankan, diharapkan kegiatan Komsos seperti ini dapat menjadi jembatan komunikasi yang kuat antara TNI dan masyarakat, guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan penuh gotong royong.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !