Babinsa Meurah Dua Bantu Warga Pengecoran Pondasi Talangan Irigasi di Desa Meunasah Bie

0
Pidie Jaya-Dalam upaya mencegah abrasi dan banjir, Babinsa Koramil 28/Meurah Dua Kodim 0102/Pidie, Serda Suryadi, melaksanakan karya bhakti membatu warga dalam  proses pengecoran pondasi talangan irigasi
di Desa Meunasah Bie, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (03/11/2023) 


Kegiatan karya bakti tersebut bukan hanya sekadar aksi fisik semata, namun juga merupakan bagian integral dari strategi TNI AD yaitu Babinsa  dalam pembinaan teritorial di wilayah binaan.Kegiatan ini juga menjadi bukti konkret kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat dalam mendukung pembangunan desa.

Dengan berkolaborasi bersama masyarakat, aparat komando kewilayahan (Apkowil) menjelma menjadi agen perubahan yang aktif terlibat dalam pembangunan lokal. Serda Suryadi menegaskan" bahwa kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan masyarakat adalah bagian tak terpisahkan dari tugas pokoknya dalam memaksimalkan pembinaan teritorial" Tegasnya


Lebih lanjut, Serda Suryadi menjelaskan bahwa Babinsa tidak hanya bertanggung jawab untuk menjaga keamanan warga, tetapi juga berkewajiban membantu dan menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh warga desa binaannya. Membantu pengecoran pondasi talangan irigasi ini menjadi contoh nyata dari peran strategis Babinsa dalam mendukung pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat.

Melalui sinergi antara TNI dan masyarakat, diharapkan dapat terus terjalin kemitraan yang erat dalam menjaga keamanan dan meningkatkan kualitas hidup di wilayah tersebut. Serda Suryadi dan seluruh jajaran TNI siap terus berkontribusi untuk memajukan desa binaan dan mendukung setiap langkah kemajuan yang diambil oleh masyarakat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !