Babinsa Komsos diwarkop Ajak Warga jaga perdamaian Menjelang Pesta Demokrasi

0

Pidie - Babinsa Koramil 05/Indra Jaya Kodim 0102/Pidie Serka Misrizal gencarkan kegiatan Komsos  bersama dengan warga masyarakat desa binaannya yang berlangsung di warung Kopi di desa Dayah Calue kecamatan Indra Jaya kabupaten Pidie. Rabu (20/12/2023). 


Tujuan kegiatan ini untuk Mengajak Warga masyarakat binaan dan semua para tokoh-tokoh yang ada wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa agar bersama-sama menjaga suasana damai menjelang pesta demokrasi pilpres dan pileg yang akan dilaksanakan di tahun 2024 secara serentak di seluruh Indonesia.


Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dan Warga Binaan.


“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat, sehingga kami Babinsa sebagai Ujung tombak satuan segera dapat mengambil langkah untuk menyelesaikannya sebelum berkembang"ungkap Serka Misrizal 

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya Babinsa yang rutin mengadakan Komsos dengan warga binaan, maka Babinsa dapat dan mudah mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di wilayah binaan serta jalinan silaturahmi tetap terjaga dengan adanya Komsos bersama warga.


“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI Rakyat untuk menjaga kedamaian, keamanan sehingga dapat memperkokoh kedaulatan dan keutuhan NKRI,” Pungkasnya.


Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 05/Indra Jaya Kapten Inf Akhirman mengatakan, pihaknya selalu aktif memantau keadaan situasi di seluruh wilayah teritorialnya.


"Babinsa jajaran senantiasa berada di tengah masyarakat, memonitor setiap perkembangan situasi dan siap membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat. 


Kita berharap dengan rutinya kegiatan Babinsa di lapangan situasi dan kondisi di wilayah selalu terjaga dengan damai, aman dan kondusif, terutama menjelang Pilpres kedepan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !