Babinsa Glumpang Baro dan Warga Bersatu Padu dalam Upaya Pencegahan Banjir

0
Pidie- Sertu Hendri Gunawan Babinsa Koramil 25/Glp Baro Kodim 0102/Pidie bersama-sama dengan warga setempat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan parit guna mencegah terjadinya banjir dan memperlancar aliran irigasi di Gampong Ukee, Kecamatan Glumpang Baro, Kabupaten Pidie. (16/12/2023). 

Dengan banyaknya sampah dan rumput, kawasan ini menjadi rentan terhadap banjir, terutama pada musim penghujan intensitas tinggi seperti yang terjadi pada bulan Desember ini.

Oleh karena itu, Babinsa dan warga Gampong Ukee Glumpang Baro mengambil inisiatif untuk melakukan gotong royong membersihkan saluran irigasi dan selokan. Ini merupakan salah satu langkah upaya pencegahan banjir sekaligus untuk melancarkan aliran air ke persawahan masyarakat sekitar.

Sertu Hendri Gunawan (Babinsa) menyatakan bahwa gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam mencegah terjadinya banjir dan meningkatkan kelancaran aliran air ke persawahan masyarakat sekitar.

" Alhamdulillah, hari ini kami telah melaksanakan gotong royong pembersihan sejumlah irigasi dan selokan yang tersumbat. Dengan demikian, kini air dapat mengalir lancar tanpa hambatan, sehingga saat hujan tiba, tidak ada potensi banjir." Ucap Babinsa

Kegiatan ini juga menjadi bukti kemanunggalan antara TNI dan rakyat, yang selalu terjaga dalam membangun dan menciptakan kesejahteraan bersama.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !