Program I'M Jagong : Anggota Koramil 13/Keumala Bersama Petani Binaannya Bersihkan Gulma Tanaman Jagung

0

Pidie- Anggota Koramil 13/Keumala di yang dipemimpin Serda Siswanto bekerja sama dengan petani pemilik lahan membersihkan gulma pada tanaman jagung di salah satu lokasi penanaman jagung binaan Koramil 13/Keumala program I'M Jagong di Desa Pante Siren, Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie.

Menurut Serda Siswanto, pendampingan terhadap petani jagung tersebut dilaksanakan secara rutin untuk memantau perkembangan tanaman jagung, mulai dari penyiapan lahan, penentuan bibit unggul, penanaman, hingga tahapan perawatan dan pemupukan.Disampaikan juga, saat ini, tanaman jagung di lokasi tersebut telah mencapai usia ± dua puluh hari, dan kegiatan pemberian pupuk dan pembersihan gulma menjadi hal yang fokus dan utama saat ini untuk memastikan pertumbuhan tanaman yang optimal.

"Alhamdulillah, sampai saat ini perkembangan tanaman jagung sangat baik. Kami sebagai Babinsa selalu siap membantu petani meningkatkan produktivitas hasil panen jagung di wilayah binaan kami, sejalan dengan dukungan Koramil 13/Keumala terhadap program I'M Jagong Kodam Iskandar Muda," ungkap Serda Siswanto.

Selain fokus untuk peningkatan hasil panen masyarakat, Koramil 13/Keumala juga mempertahankan komitmen mereka dalam membantu dan memberikan pendampingan kepada petani sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat dan menjaga stabilitas pangan di wilayah mereka serta mendukung ketahanan pangan nasional.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !