Pertemuan dan Diskusi Babinsa dan Perangkat Desa: Meningkatkan Stabilitas Keamanan di Gampong Kupula

0

Pidie - Serda Zulpahmi, Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie, bersama dengan perangkat Gampong Desa Kupula, menggelar pertemuan dan diskusi dalam upaya untuk menjaga dan meningkatkan stabilitas keamanan di wilayah yang berlangsung di kantor Desa Kupula kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie.Kamis (23/11/2023). 


Dalam pertemuan tersebut, Serda Zul Fahmi, selaku Babinsa, menyampaikan bahwa dalam menyikapi situasi sosial, ekonomi, dan politik yang berkembang saat ini sangat diperlukan peran aktif semua pihak, terutama perangkat desa dan Babinsa. 


Kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir potensi perpecahan di masyarakat, untuk itu diharapkan stabilitas keamanan tetap terjaga dengan baik terutama menjelang Pemilihan Umum. 

"Terkait masalah keamanan Gampong bukan hanya semata tanggung jawab pihak keamanan, tetapi ini tugas bersama. Keterlibatan semua lapisan masyarakat, khususnya para pemuda, penting untuk menjaga harmoni, kebersamaan, dan keamanan di Gampong kita," ungkap Babinsa


Sementara itu, Ketua Perangkat Desa, Pak Sayed, menekankan pentingnya diskusi dan musyawarah seperti ini dalam menciptakan ide dan gagasan untuk kemajuan Gampong. Dia mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan Gampong dan bijak dalam berpolitik, jika ada perbedaan pilihan tidak menimbulkan perpecahan antar sesama di Gampong.


Pak Sayed juga menyampaikan apresiasi kepada Babinsa atas inisiatif menggelar musyawarah dan diskusi, menilai bahwa TNI benar-benar peduli terhadap keamanan dan kenyamanan wilayah serta masyarakat.


Dalam kesempatan yang sama, Babinsa juga menghimbau warga untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama saat musim hujan, dengan mengadakan gotong royong membersihkan perkarangan dan saluran air guna mencegah terjadinya banjir.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !