Peduli Terhadap Kebersihan Lingkungan: Anggota Koramil Mutiara Timur dan Warga Gotong Royong Pembersihan Badan Jalan

0

Pidie - Anggota Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie, yang dipimpin oleh Serka Yusrizal, bergabung dengan masyarakat setempat dalam melaksanakan Karaya Bhakti/Gotong Royong Pembersihan Kiri-Kanan jalan menuju Desa Ujung Rimba dan Desa Paloh Nibong, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie. Jumat (01/11/2023). 


Diketahui, Gotong royong, sebuah tradisi dan budaya yang mengakar dalam identitas masyarakat Indonesia, yang terus lestarikan melalui kegiatan sosial di tengah masyarakat.

Adapun sasaran utama kegiatan Karya Bhakti kali ini difokuskan pada pembersihan bahu jalan, termasuk sektor kanan dan kiri jalan, serta pemangkasan rumput. Upaya ini bertujuan tidak hanya menjaga kebersihan lingkungan tetapi juga mendukung aspek estetika dan keselamatan di jalan raya.


Hal tersebut terlihahat dalam Karya Bakti pembersihan lingkungan dan perbaikan infrastruktur dari kegiatan positif lainnya yang dilakukan oleh Anggota Koramil 24/Mutiara Timur dan masyarakat binaannya membersihkan badan jalan di desa Ujong Rimba. 


Serka Yusrizal, Babinsa yang memimpin kegiatan tersebut, menyatakan, Kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


"Karya Bhakti merupakan implementasi dari pembinaan teritorial, menjadi bagian integral dari tugas pokok TNI, khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan dalam upaya mensejahterakan masyarakat" Ungkapnya


Kehadiran Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam kegiatan gotong royong bukan hanya untuk menciptakan kebersihan lingkungan, tetapi juga sebagai cerminan nyata dari kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam menciptakan kenyamanan, keamanan, dan kesejahteraan warga sekitar.


Perangkat Desa, Pak Tarmizi, menambahkan, tujuan dari kegiatan bersih-bersih ini adalah untuk menjadikan lingkungan desa selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Dengan kegiatan ini, kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor. 


"Selain menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial antara masyarakat dan TNI, khususnya di Desa Ujung Rimba." Jelas Perangkat Desa

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !