Melalui Komsos, Babinsa Batee Ingatkan Warga Selalu Menjaga Kebersihan Lingkungan

0

Pidie - Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai sarana meningkatkan keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 23/Batee  Sertu Marhalim  Kodim 0102/Pidie  yang melaksanakan Komsos bersama Warga binaannya di desa genteng barat Kecamatan Batee Kabupaten. Pidie, Juma'at (01/12/2023).


Babinsa Sertu Marhalim mengatakan, bahwa komunikasi Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya. Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan Babinsa juga merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Rakyat.


Dalam Komsos tersebut, Babinsa juga menghimbau kepada warga agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan

“kami ingin mengingatkan kembali bahwa selain kita tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, kita juga harus terus menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, agar warga menjadi nyaman dan terhindar dari berbagai macam penyakit.” Ujarnya.


Menurutnya, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga


“untuk itu mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar” imbuhnya


Babinsa juga berharap, dalam hal menjaga kebersihan lingkungan, pihaknya sangat mendukung jika warga dapat rutin melaksanakan kerja bakti secara berkala untuk memelihara kebersihan lingkungan di seluruh wilayah desa genteng barat

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !