komsos Babinsa dan Warga Desa Gampong Dayah Caleue: Untuk Membangun Interaksi dan Komunikasi yang Baik

0

Pidie - Praka Bambang Anggota Koramil 05/Indrajaya Kodim 0102/Pidie, secara rutin menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga .Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya TNI dalam pembinaan teritorial guna untuk memperkuat hubungan antara Babinsa dan masyarakat yang berlangsung di Desa Gampong Dayah Caleue, Kecamatan Indrajaya, Kabupaten Pidie. Rabu (22/11/2023). 


Danramil 05/Indra Jaya, Kapten Inf Akhirman, menegaskan pentingnya kehadiran Babinsa di desa binaan. "Rutin berkunjung dan bersilaturahmi dengan semua lapisan masyarakat adalah perintah yang selalu saya berikan. Ini untuk membangun interaksi dan komunikasi yang baik antara Pihak Koramil 05/Indra Jaya dengan Masyarakat kecamatan Indra Jaya," ujarnya.

Komunikasi Sosial, menurutnya, tidak hanya sebagai sarana untuk menjalin hubungan, tetapi juga sebagai media efektif dalam pembinaan teritorial di wilayah tersebut. 


"Dengan rutin ke desa dan berbaur dengan masyarakat, segala informasi terkait perkembangan kondisi dan situasi di desa dapat dengan mudah kita dapatkan," tambah Danramil Indra Jaya.


Selain memperkuat interaksi, tujuan Komsos adalah menyampaikan dan menerima informasi penting terkait stabilitas keamanan. Kedua belah pihak, baik Babinsa maupun warga, dapat saling bertukar ide dan aspirasi untuk membangun dan meningkatkan kemajuan masyarakat setempat. Komsos bukan hanya sekadar pertemuan, melainkan wujud komitmen TNI  bersama masyarakat untuk  membangun sinergi positif demi kesejahteraan bersama.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !