Kodim 0102/Pidie Mendukung Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Melalui Penanaman Jagung Tahap II

0
Pidie- Dalam rangka peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0102/Pidie turut serta dalam Gerakan Nasional Ketahanan Pangan tahun 2023. Kegiatan ini di isi dengan penanaman jagung perdana Tahap II di wilayah Kodim 0102/Pidie yang dikenal sebagai "IM Jagong," berlokasi di Desa Pulo Hagu, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie. Rabu (01/11/2023) 

Kegiatan ini dihadiri oleh, Pj. Bupati Pidie diwakili Asisten III, Drs. Sayuti, Dandim 0102/Pidie diwakili Danramil 10/Glumpang Tiga, Kapten Czi Putut Arianto, Kapolres Pidie diwakili oleh Wakapolres Kompol Misyanto, S.E, Kabid Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pidie Safrizal, serta para perwira Kodim 0102/Pidie, Muspika Kecamatan Padang Tiji, penyuluh pertanian, dan tokoh masyarakat setempat.
Gerakan Ketahanan Pangan ini juga dilaksanakan serentak di 384 lokasi di seluruh Indonesia dan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia. Acara tersebut dipimpin oleh Wakil Presiden RI, Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin, secara virtual, dengan didampingi oleh Panglima TNI, Kapolri, serta sejumlah pejabat utama lainnya.

Tujuan dari Gerakan Ketahanan Pangan ini adalah untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah.Untuk itu Kodim 0102/Pidie juga ikut mengambil peran sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kedaulatan pangan masyarakat diwilayah teritorialnya yang diwujudkan melalui penanaman jagung di lahan nonproduktif atau memanfaatkan potensi wilayah yang ada untuk dijadikan lahan produktif, hal ini sejalan dengan program Kodam Iskandar Muda yang dikenal dengan "IM Jagong."

Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M. Han., melalui Danramil 10/Glumpang Tiga, Kapten Czi Putut Arianto, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat solidaritas dengan berbagai komponen bangsa guna menciptakan sinergi dalam kesemestaan. 

"Hasil dari sinergi ini diharapkan dapat membawa manfaat dan kesejahteraan masyarakat, sekaligus meningkatkan citra positif TNI di tengah-tengah masyarakat" Ucapnya 

Dengan demikian, Kodim 0102/Pidie aktif mendukung Gerakan Nasional Ketahanan Pangan sebagai bagian dari peran TNI dalam memperkuat ketahanan pangan dan mewujudkan kedaulatan pangan masyarakat, sekaligus mempererat hubungan dengan berbagai komponen bangsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !