Guna Untuk Membangun Kerjasama dan Kebersamaan, Babinsa Tiro Adakan Komsos Dengan Tokoh dan Warga Desa Lhok Igeuh

0

Pidie - Dalam upaya memperkuat hubungan kerja antara Babinsa dan tokoh dan berbagai elemen masyarakat, Serda Irfan Babinsa Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie secara rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos). Kegiatan ini menunjukkan komitmen untuk membangun kerjasama yang baik antara TNI dan tokoh masyarakat di Desa Lhok Igeuh kecamatan Tiro kabupaten Pidie. Senin (13/11/2023). 


Tidak hanya sebagai bentuk pembinaan teritorial, Komsos yang dilakukan oleh Babinsa juga berperan sebagai sarana untuk merapatkan jarak antara aparat keamanan dan warga binaan. Langkah ini menciptakan atmosfer saling pengertian dan kebersamaan, menjaga simpati masyarakat terhadap TNI, serta memperkokoh stabilitas keamanan di tengah dinamika politik yang tengah berlangsung.

Dengan cara ini, Serda Irfan bukan hanya menjadi penjaga keamanan, tetapi juga mitra pembangunan yang berperan dalam mengumpulkan keterangan dan informasi vital. Pendekatan berimbang ini menunjukkan kesadaran akan peran strategis masyarakat dalam menjaga keamanan lokal.


Selaku Babinsa Serda Irfan mengatakan dan  memastikan bahwa "kegiatan Komsos ini tidak hanya berfokus pada aspek militer, melainkan juga memperhatikan kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat yang menyasar kepada Perekonomian, Pangan,Sosial ,Budaya juga Politik" Jelas Babinsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !