Babinsa Ulim Gelar Komsos dengan Tokoh Masyarakat Pidie Jaya

0

Pidie Jaya - Serda Musliadi R., Babinsa Koramil 22/Ulim Kodim 0102/Pidie, menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama tokoh masyarakat dalam upaya memastikan stabilitas keamanan di tengah era politik yang sedang berlangsung juga membahas kewaspadaan terhadap perubahan cuaca. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu warung kopi di Desa Keude Ulim, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya. Kamis (16/11/2023). 


Dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai garda terdepan TNI, Babinsa memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai prioritas utama.Melalui metoda komsos yang berinteraksi langsung dengan masyarakat diharapkan Babinsa dapat memahami permasalahan dan perkembangan situasi di wilayah binaannya.


"Dalam upaya menciptakan stabilitas keamanan, politik, dan ketertiban masyarakat di wilayah tentunya sangat perlu bagi Babinsa untuk selalu berkolaborasi dengan berbagai komponen masyarakat, terutama tokoh dan perangkat desa" Jelas Serda Musliadi. 


Lebih lanjut Serda Musliadi, dalam Komsosnya, mengajak para tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan wilayah.baik lewat pengajian,pertemuan dan himbauan yang dianggap sebagai sarana efektif untuk mencapai tujuan ini.


Selain itu, Babinsa juga mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca, khususnya dengan masuknya musim hujan. Dalam konteks ini, masyarakat diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan, membersihkan selokan, dan tidak membuang sampah sembarangan guna mencegah genangan air dan potensi banjir.


Sementara Junaidi selaku Geuchik setempat mengatakan," Dengan bersinergi antara tokoh masyarakat, Babinsa serta seluruh komponen masyarakat, diharapkan akan terwujudnya lingkungan yang aman, tertib, dan siap menghadapi tantangan di masa depan" Ucap pak Geuchik

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !