Babinsa Tangse Bantu Perbaiki Saluran Air Bersih: Tunjukan Kolaborasi Harmonis TNI dan Masyarakat

0

Pidie - Sertu Iswandi, Babinsa Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie, menunjukkan dedikasinya dalam membantu warga Desa Keude Tangse memperbaiki saluran air bersih bertempat di pengunungan Tangse kabupaten Pidie. Senin (27/11/2023), 


Gotong royong tersebut diinisiasi sebagai langkah nyata untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan meningkatkan ketersediaan air bersih di wilayah tersebut.


Kegiatan ini melibatkan kolaborasi erat antara Babinsa, warga masyarakat, dan Kepala Desa Keude Tangse.Dalam hal tersebut Babinsa tidak hanya berperan dalam pemasangan pipa air bersih, tetapi juga memberikan dukungan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah desa, masyarakat dan TNI, yang menggarisbawahi komitmen TNI bersama semua lapisan Masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

Menurut Sertu Iswadi yang terjun langsung kelokasi menjelaskan, bahwa saluran air bersih yang berasal dari Pegunungan Tangse memiliki peranan vital dalam memenuhi kebutuhan air bersih di Desa Keude Tangse. 


"Akibat hujan deras selama ini melanda di wilayah tangse sehingga beberapa pipa saluran air mengalami kerusakan sehingga distribusi air bersih ke rumah-rumah warga mengalami hambatan, untuk hari ini segera kami memperbaikinya " Jelas Babinsa


Dalam semangat kemanunggalan TNI dan rakyat, Babinsa Iswandi turut serta aktif dalam perbaikan pipa saluran air. Dengan pengalaman dan keahliannya, ia memberikan kontribusi positif untuk memastikan perbaikan dilakukan dengan baik dan efisien.


Kegiatan ini bukan sekadar perbaikan infrastruktur, melainkan juga contoh nyata kolaborasi harmonis antara TNI, pemerintah desa, dan masyarakat. Semangat gotong royong yang terpancar dalam kegiatan ini memperkuat ikatan antara aparat militer dan masyarakat, mendukung pembangunan lokal yang berkelanjutan.


Harapannya, upaya semacam ini dapat menjadi inspirasi dan dilakukan secara berkelanjutan di berbagai wilayah. Kolaborasi antara TNI dan rakyat menjadi fondasi kuat dalam menjaga serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menciptakan sinergi yang berdampak positif pada tingkat lokal.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !