Babinsa Pidie Jalin Komsos untuk Stabilitas Keamanan di Wilayah Binaannya

0

Pidie - Dalam rangka untuk menjaga dan memastikan stabilitas keamanan di wilayahnya, Serda Joko Wiliantoni, Babinsa Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa Dayah Teungoh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Selasa (21/11/2023).


Menurut Serda Joko, Komsos yang dilaksanakannya merupakan bagian integral dari tugas Babinsa untuk memaksimalkan pembinaan teritorial. Komsos tidak hanya sebagai sarana menjaga stabilitas keamanan, melainkan sebagai metode efektif untuk membangun hubungan, kerja sama, serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.


"Komsos bukan sekadar memastikan keamanan, tetapi juga dapat kita manfaatkan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat,sehingga hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat akan selalu terjaga dan baik " ujar Serda Joko.

Kepala Pemuda Desa Dayah Trugoh, Nazaruddin bersama warga lainnya  turut menyambut baik kehadiran rutin Babinsa di desa mereka. Menurutnya, kehadiran Babinsa bukan hanya menjamin keamanan, tetapi juga turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di desa.


"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan di desa. Dengan patroli rutin, keamanan dan kenyamanan warga selalu terjamin," ungkap Nazaruddin.


Melalui Komsos tersebut, maka akan  terjalinlah sinergitas antara TNI dan masyarakat, yang dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah tersebut. Kesadaran akan pentingnya komunikasi sosial sebagai alat efektif dalam pembinaan teritorial menjadi kunci untuk memperkuat keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan di suatu wilayah.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !