Babinsa Padang Tiji Serka Kuswanto Beri Motivasi Petani Sayuran di Desa Binaannya

0
Pidie - Serka Kuswanto,Babinsa Koramil 02/Padang Tiji Kodim 0102/Pidie, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dengan petani sayuran, Bapak Muhammad Iqbal, di Desa Sukun Tanjong, kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie. Selasa (20/11/2023). 

Komsos ini tidak hanya bertujuan untuk mendekatkan diri dengan warga, terutama para petani, tetapi juga memberikan pendampingan kepada para petani sebagai bentuk dukungan terhadap ketahanan pangan nasional.

Lebih dari itu, kegiatan juga untuk memberikan semangat, motivasi, dan dukungan kepada para petani agar semakin giat dalam meningkatkan hasil panen, khususnya pada tanaman jenis sayur-sayuran.

Serka Kuswanto (Babinsa) menekankan bahwa pendampingan aktif dan berkelanjutan terhadap warga Desa binaan merupakan langkah krusial. Hal ini tidak hanya membuat para petani lebih termotivasi dalam bercocok tanam, tetapi juga menciptakan kehadiran Babinsa yang mampu memberikan inspirasi di tengah-tengah mereka.

"Terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat, khususnya para petani, memungkinkan kami untuk menampung keluhan dan aspirasi mereka. Hal ini kemudian dapat kami konsultasikan dengan pihak dinas terkait untuk mencari solusi yang efektif," ujar Serka Kuswanto.

Babinsa berharap agar petani di desa binaannya dapat memanfaatkan lahan yang ada dengan optimal dan lebih meningkatkan perawatan tanaman sayur, termasuk pemupukan dan penyemprotan hama.

"Dengan demikian, kualitas dan hasil tanaman sayur akan meningkat, memberikan kontribusi positif pada ekonomi para petani," tambah Serka Kuswanto, menegaskan komitmenya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi melalui sektor pertanian di wilayah tersebut.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !