Babinsa Koramil Kota Sigli Tingkatkan Komsos Bersama Petani Garam Desa Blang Paseh

0

Pidie - Babinsa Koramil 21/Kota Sigli Kodim 0102/Pidie, Serda Supriono, terus memperkuat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat petani garam di wilayah binaannya di Desa Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie.Kamis (29/11/2023).


Kegiatan Komsos tersebut menjadi upaya Babinsa Supriono dalam menjalankan pembinaan teritorial di wilayahnya. Melalui interaksi langsung dengan masyarakat, Babinsa berusaha membangun hubungan komunikasi yang emosional, sambil menyampaikan pesan-pesan terkait dengan perkembangan keamanan wilayah.


Babinsa Serda Supriono terlihat akrab dengan warga binaannya, terutama para petani garam. Dalam obrolan santai, mereka tidak hanya membahas kendala-kendala yang dihadapi dalam pekerjaan mereka, namun juga menyinggung stabilitas keamanan dan situasi politik menjelang Pemilihan Umum 2024.

"Banyak hal yang kami bahas, selain kendala yang di alami oleh warga terkait produktivitas garam, dari cuaca hingga pemasaran,namun terkait stabilitas keamanan juga tidak kalah penting, agar masyarakat dalam beraktivitas lebih aman, nyaman dan lancar" Ujar Babinsa


Salah satu Warga setempat selaku petani garam mengungkapkan, bahwa beberapa kendala yang dihadapi oleh para petani garam, seperti cuaca buruk saat musim penghujan yang dapat menghambat produksi garam.

Selain itu, mereka juga menghadapi kesulitan dalam pemasaran garam lokal di pasar, karena persaingan dengan garam dari daerah lain.Dalam kesempatan tersebut, petani garam berharap agar pihak terkait dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut. 


"Kami berharap agar produksi garam lokal dapat terserap dengan lancar di pasar, sehingga kesejahteraan masyarakat petani garam dapat meningkatkan" Ungkap Petani Garam


 Babinsa Serda Supriono menyampaikan komitmen untuk terus mendukung dan menjembatani permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat binaannya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !