Babinsa Koramil 25/Glumpang Baro Bantu Warga Bersihkan Saluran Irigasi

0
Pidie-Serda Syahrijal, Babinsa Koramil 25/Glumpang Baro Kodim 0102/Pidie, melakukan karya bakti untuk membantu membersihkan saluran irigasi di Desa Kumbang Unoe, Kecamatan Glumpang Baro, Kabupaten Pidie. Sabtu (18/11/2023). 

Langkah ini diambil dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan meringankan beban masyarakat binaannya.

Karya bakti seperti ini juga merupakan bagian dari upaya pembinaan teritorial yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa, sesuai dengan peran dan tugas pokoknya di lapangan serta sejalan dengan delapan wajib TNI, di mana salah satunya adalah senantiasa siap mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya.

Serda Syahrijal menjelaskan bahwa, kegiatan karya bakti kali ini fokus pada membersihkan saluran irigasi yang telah tersumbat. Hal ini menjadi langkah penting mengingat dalam waktu dekat masyarakat setempat akan kembali turun ke sawah untuk bercocok tanam.

"Pembersihan saluran irigasi sangat vital karena merupakan salah satu pendukung utama dalam pertanian. Ini memastikan bahwa masyarakat tidak mengalami kendala dalam beraktivitas dan mendapatkan pasokan air yang cukup untuk tanaman padi mereka," ujar Serda Syahrijal di sela-sela kegiatan tersebut.

Upaya Serda Syahrijal dan Babinsa Koramil 25/Glumpang Baro ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap produktivitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat di desa tersebut.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !