Babinsa Koramil 19/Meureudu Membatu Petani Panen Padi

0

Pidie Jaya  - Serma Salamuddin, Babinsa dari Koramil 19/Meureudu Kodim 0102/Pidie, turut serta dalam upaya memperkuat ketahanan pangan  dengan penuh semangat membantu petani wilayah binaanya membersihkan hasil panen padi bertempat di desa Mesjid Tuha, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya. Rabu (15/11/2023) 


Aksi kemanunggalan Serma Salamuddin tampak bersemangat saat ia turut menjemur padi milik warga desa binaannya yang baru saja dipanen dan digiling secara manual menggunakan mesin perontok. 


Keberadaan Babinsa ini bukan sekadar simbolik; ia turut melakukan pendampingan terhadap petani, memberikan motivasi, dan berbagi pengetahuan tentang pentingnya cuaca saat panen padi.

Serma Salamuddin mengatakan,"kita menyadari bahwa faktor cuaca memegang peranan penting dalam memanen juga hasil panen. Dalam dua pekan terakhir, wilayah ini telah memasuki musim hujan di sore dan malam hari. Untuk menghindari gabah basah, para petani harus berjuang dan menjemurnya sejak pagi" Jelasnya


Pemilik sawah, Bapak Zakaria, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan dan motivasi yang konsisten diberikan oleh Babinsa. Warga desa juga mengapresiasi peran Babinsa yang tidak hanya memberikan bantuan tenaga, tetapi juga dukungan dan motivasi, memupuk semangat para petani.


"Pentingnya bantuan bukan hanya dalam bentuk materi, melainkan juga dukungan dan motivasi untuk meningkatkan semangat petani dalam bekerja," ucap Pak Zakaria seorang petani yang merasa terbantu oleh kehadiran Babinsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !