Babinsa Koramil 16/Tangse Mendukung Ketahan Pangan dengan Aksi Nyata Bantu Petani Panen Padi

0

Pidie - Dalam upaya nyata mendukung ketahan pangan dan kesejahteraan masyarakat, Sertu Iswadi dari Babinsa Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie turut serta membantu petani memanen padi di Desa Keude Tangse, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie. Senin (13/11/2023). 


Kegiatan ini tidak hanya mencerminkan komitmen TNI dalam mendukung ketahan pangan nasional, tetapi juga merupakan kontribusi positif terhadap pemerintahan daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di sektor pertanian.


Sertu Iswadi, dalam sela-sela kegiatan membantu petani, menyampaikan bahwa" meskipun teknologi pertanian semakin pesat, beberapa wilayah di Tangse masih melakukan pemotongan padi secara manual. Hal ini disebabkan oleh lokasi sawah yang berada di lereng bukit, di mana mesin pemotong padi tidak dapat mencapainya" Jelas Babinsa.

Lebih lanjut ,Kalau dilihat dari segi sosial, metode manual ini tidak hanya memupuk kerjasama dan silaturahmi antar petani, tetapi juga mengurangi pemborosan hasil panen. Gabah padi cenderung tidak banyak yang terjatuh atau terbuang juga dapat menciptakan dampak positif pada keberlanjutan lingkungan. 


Sementara Munazir (Sekdes) dan pemilik lahan di Desa Keude Tangse memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Babinsa Koramil 16/Tangse. Mereka menyoroti partisipasi aktif Babinsa dalam berbagai kegiatan masyarakat dan kesiapan selalu mendukung program-program di desa.


"Kerjasama yang telah terjalin diharapkan dapat berdampak positif dan berkelanjutan, dan kami pihak desa selalu siap untuk terus mendukung tugas Babinsa di lapangan" Ucap Sekdes 


Semoga langkah konkret ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk turut serta dalam mendukung ketahan pangan dan kesejahteraan bersama.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !