Babinsa Bandar Dua, Memberikan Dukungan Dan Pendampingan kepada Petani Sayuran di Gampong Jeulanga Mata Ie

0

Pidie Jaya - Dalam upaya nyata mendukung ketahanan pangan di wilayahnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus menunjukkan komitmennya untuk membantu petani dinwilayah binaanya seperti halnya yang dinkakukan Serda Hasbi Babinsa Koramil 20/Bandar Dua  Kodim 0102/Pidie  saat memberikan dukungan dan pendampingan kepada Bapak Dahlan, petani sayuran Gampong Jeulanga Mata Ie, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya. Rabu (15/11/2023). 


Petani sayuran seperti yang dilakukan oleh Bapak Dahlan, memegang peran penting dalam pemenuhan kebutuhan harian masyarakat.Diketahui dalam beberapa bulan terakhir, permintaan pasar terhadap sayuran ini meningkat, memberikan peluang ekonomis yang signifikan bagi para petani, termasuk pak Dahlan.


Serda Hasbi menjelasakan bahwa pendampingan terhadap petani sayuran merupakan langkah krusial untuk memotivasi mereka dalam merawat dan meningkatkan hasil panen. Ini sejalan dengan berbagai program dan upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan, yang bertujuan memastikan ketersediaan dan stabilitas kebutuhan pokok di daerah.

Pemerintah, termasuk TNI melalui aparat komando kewilayahan, berperan aktif dalam mendukung masyarakat, khususnya dalam sektor pertanian. Pendampingan ini tidak hanya membantu petani secara langsung tetapi juga berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat.


Serda Hasbi menyatakan, "Sebagai Babinsa, kami selalu siap untuk terus mendampingi petani di wilayah binaan. Ini merupakan bagian integral dari tugas pokok kami, yaitu membantu mengatasi kesulitan rakyat dan mendorong usaha rakyat, sesuai dengan prinsip delapan wajib TNI." Ungkapnya


Dukungan aktif seperti yang ditunjukkan oleh Serda Hasbi adalah cerminan nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan bersama.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !