Anggota Koramil dan ASN Meuruedu Adakan Baksos Pemersihan Lingkungan Mushola Desa Menasah Balek

0

Pidie Jaya - Anggota Koramil 19/Meureudu Kodim 0102/Pidie, bersama pegawai kantor kecamatan Meureudu dan masyarakat setempat, aktif berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan fokus membersihkan halaman tempat ibadah (Mushola) di Desa Menasah Balek, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya. Rabu (29/11/2023) 


Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan, Muspika Kecamatan Meureudu menginisiasi kegiatan Baksos yaitu gotong royong membersihkan sarana umum seperti Mushola, Halte, pasar, dan jalan lintas yang sering dilalui oleh warga. 


Kegiatan ini bukan hanya sebagai langkah menjaga kebersihan, tetapi juga sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi sosial antara instansi pemerintahan, masyarakat, serta untuk menanamkan nilai kepedulian terhadap lingkungan dan pentingnya melestarikan budaya gotong royong di masyarakat.

Serma M Yani Batitud Koramil 19/Meureudu yang turut berpartisipasi, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar membersihkan lingkungan, tetapi juga sebagai upaya memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat setempat. 


"Kegiatan ini menjadi sarana untuk membangun jiwa kepedulian terhadap lingkungan dan memberikan pemahaman tentang pentingnya melestarikan budaya gotong royong di tengah masyarakat," ungkapnya.


Lebih lanjut, Serma Yani menyebutkan bahwa sasaran utama kegiatan hari ini adalah pembersihan sekitar halaman Mushola dan membersihkan tempat wudhu. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan dengan lokasi dan desa yang berbeda, sebagai bentuk komitmen untuk menjaga kebersihan lingkungan secara berkelanjutan.Dengan harapan aksi Baksos ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sertempat dan lingkungan sekitarnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !