Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di Kabupaten Pidie Jaya

0

Pidie Jaya - Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 diperingati dengan khidmat di halaman kantor Bupati Pidie Jaya, Desa Manyang Cut, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya. Dalam peringatan ini, tema yang diusung adalah "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju."


Upacara ini dipimpin oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr. H. Saed Mulyadi SE M.Si., sebagai Inspektur Upacara. Perwira Upacara Kapten Inf Supriadi, Danramil 20/ Bandar Dua, sedangkan Komandan Upacara Letda Arm Satrio Waluyo. Dengan Peserta upacara yang melibatkan personel Kodim 0102/Pidie, personel Yon Armed 17/RC, personel Polres Pidie Jaya, ASN Kabupaten Pidie Jaya, serta siswa-siswi SMA Pidie Jaya.

Selain itu, hadir pula sejumlah pejabat penting, termasuk Danramil 10/Glp Tiga Kapten Czi Putut Arianto yang mewakili Dandim 0102/Pidie, dan Waka Polres Pidie Jaya, Kompol Muara Uli Saut S.E.MM, yang mewakili Kapolres Pidie Jaya. Kajari Pidie Jaya Oktario Hartawan Ahmad. SH. MH., Ketua DPRK Pidie Jaya A. Kadir Jailani, Hakim Pengadilan Meureudu Arif Kurniawan SH., Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya Ir. Jailani, Para Asisten Sekda, Kadis Kabupaten Pidie Jaya, serta Camat se-Kabupaten Pidie Jaya. 


Rangkaian upacara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, Sholawat badar oleh petugas dan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, yang diikuti oleh seluruh peserta upacara serta prmbacaan Naskah UUD 1945 oleh petugas upacara

Sebagai momen penting dalam upacara, Ketua DPRK Pidie Jaya, Khadir Jailani, membacakan Ikrar. Dalam ikrar tersebut, diungkapkan tekad untuk mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan, dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di Kabupaten Pidie Jaya berjalan dengan tertib, khidmat, lancar, dan aman. Ini adalah wujud kesatuan dan kebersamaan masyarakat dalam memperingati dan menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai landasan ideologi negara.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !