Personel Koramil 12/Sakti dan Masyarakat Gampong Cot Antusias Dalam Kegiatan Jum'at Bersih

0

Pidie - Personel Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie, bersama dengan masyarakat Gampong Cot antusias bergotong royong dalam kegiatan Jum'at bersih yang berlangsung di Gampong Cot, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie. Jumat (13/10/2023) 


Kegiatan ini adalah bagian dari program Pembinaan Teritorial (Binter) yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara Koramil 12/Sakti dan masyarakat setempat. Ini juga merupakan wujud nyata dari semangat Kemanunggalan TNI dengan rakyat. kegiatan gotong royong yang dikenal sebagai "Jum'at bersih" yang rutin diadakan setiap pekan di wilayah Kecamatan Sakti.


Selain personel Koramil 12/Sakti dan masyarakat setempat, kegiatan ini juga melibatkan instansi pemerintahan Sakti, termasuk pegawai kantor kecamatan, mahasiswa, serta anggota Pengus PKK dan kader Posyandu Kecamatan Sakti.

Dalam penjelasannya, Danramil Sakti melalui Batituud Serma Rianto mengungkapkan bahwa "objek sasaran dari Jum'at bersih ini adalah pembersihan sekitar komplek Mushalla, lorong, dan pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gampong Cot, Kecamatan Sakti" Jelasnya 


Lebih lanjut, tujuan dari kegiatan Jum'at bersih ini bukan hanya untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga untuk mempererat silaturahmi antara sesama warga. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan, kekeluargaan, dan kenyamanan di Gampong Cot.


Semua pihak dan elemen masyarakat diharapkan dapat mendukung program-program pemerintah, khususnya di Kecamatan Sakti, sehingga tercipta desa yang harmonis, nyaman, kompak, dan sehat. Kegiatan Jum'at bersih ini menjadi bukti konkret kolaborasi antara TNI dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang lebih baik.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !