Melalui Komsos, Babinsa Glumpang Baro Mempererat Hubungan Dengan Masyarakat Desa Ukee

0

Pidie- Babinsa Koramil 25/Glumpang Baro Kodim 0102/Pidie, Sertu Hendri Gunawan, aktif melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa binaannya di Desa Ukee, Kecamatan Glumpang Baro, Kabupaten Pidie.(07/10/2023) 

Dalam pelaksanaan tugasnya, Sertu Hendri Gunawan hadir dengan penuh antusiasme dan berbaur dengan masyarakat setempat. Hal tersebut merupakan bagian dari tugas pokok seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) yang bertujuan untuk saling bertukar informasi mengenai perkembangan situasi dan kondisi di desa tersebut. Selain itu, kehadiran Babinsa juga bertujuan untuk memperkuat silaturahmi yang baik antara anggota Koramil 25/Glumpang Baro dan masyarakat desa yang mereka bina.

Menurut Sertu Hendri Gunawan (Babinsa) Komsos bukan hanya sekadar pertukaran informasi, namun juga merupakan salah satu tugas pokok aparat komando kewilayahan. 

"Kegiatan ini sering dilaksanakan oleh semua Babinsa sebagai upaya pendekatan yang efektif antara TNI dan masyarakat dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah desa binaan  mereka masing-masing baik di rumah, warung dan ditempat umum lainnya" Jelas Babinsa

Dengan terus terjalinnya hubungan yang baik antara Sertu Hendri Gunawan dan masyarakat Desa Ukee, diharapkan akan memperkuat sinergi antara Babinsa dan masyarakat dalam menjaga stabilitas dan kesejahteraan di wilayah tersebut. Kegiatan Komsos ini menjadi salah satu wujud komitmen TNI dalam melayani dan mendukung masyarakat di tingkat lokal.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !