Kodim 0102Pidie Bersama Forkopimda Laksanakan Panen Jagung Perdana "I'M Jagong" Pangdam IM

0

Pidie Jaya - Dalam upaya mendukung program Pangdam Iskandar Muda yaitu "I'M Jagong" dan untuk memperkuat ketahanan pangan nasional diwilayah, Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin M.Han., bersama Forkopimda, melaksanakan panen jagung perdana di wilayah Kodim 0102/Pidie, Desa Paru Keude, Kecamatan Paru, Kabupaten Pidie Jaya.


Dalam acara tersebut, Dandim 0102/Pidie memimpin kegiatan panen jagung perdana yang dihadiri oleh Forkopimda, pejabat utama Pidie Jaya, para Perwira Staf, Danramil, Personel TNI Kodim 0102/Pidie, ketua kelompok tani, dan perwakilan masyarakat setempat. Kegiatan ini adalah wujud nyata dukungan TNI dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan dari tingkat pusat hingga daerah.


Dandim 0102/Pidie mengucapkan rasa syukur atas kesuksesan acara ini dan mengingatkan pentingnya ketahanan pangan sebagai kebutuhan dasar masyarakat. Ia juga mencatat bahwa meskipun banyak upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan produksi pangan, namun tantangan terus ada, karena pertumbuhan penduduk lebih cepat daripada produksi pangan. Oleh karena itu, pembinaan ketahanan pangan melalui TNI AD khususnya di kesatuan teritorial di wilayah Kodam Iskandar Muda menjadi krusial.


Selanjutnya, Dandim 0102/Pidie menjelaskan bahwa "Program "I'm Jagong" merupakan salah satu inisiatif Kodam Iskandar Muda untuk meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat, sesuai dengan arahan Pangdam Iskandar Muda" Jelas nya 


Dalam konteks yang lebih luas, TNI AD melaksanakan pembinaan ketahanan pangan dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan alam secara efektif, efisien, dan berkelanjutan. Hal ini juga sejalan dengan tugas TNI AD dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, membantu pemerintah menyiapkan potensi nasional sebagai kekuatan pertahanan negara.


Acara panen jagung perdana ini menjadi bukti nyata sinergi antara Kodim 0102/Pidie dan pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dalam bidang pertanian.Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, melalui Kepala Dinas Pertanian Drh. Muzakir M. M., mengapresiasi program "I'M Jagong" dan berkomitmen untuk bermitra dengan Kodim 0102/Pidie guna meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui pemanfaatan potensi lahan dan sumber daya yang tersedia. Ini adalah langkah positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di bidang pertanian.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !