Dukung Ketahan Pangan, Babinsa Bandar Dua Pendampingi Dan Motivasi Petani Jagung Ulee Glee

0

Pidie Jaya - Anggota Koramil 20/Bandar Dua Kodim 0102/Pidie Kopda Dicky N. Damanik, melaksankan kunjugan ke lahan petani jagung, Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pendampingan serta motivasi kepada petani jagung, khususnya kepada Bapak Syukri sebagai pemilik lahan bertempat di Gampong Kedai Ulee Gle, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya.Rabu (04/10/2023). 


Dalam kunjungannya Kopda Dicky N. Damanik tidak hanya memberikan bantuan teknis kepada petani jagung, tetapi juga memberikan semangat serta motivasi agar mereka semakin bersemangat dalam mengembangkan usaha pertanian khususnya masyarakat yang menanam jagung di wilayah setempat.

Pendampingan yang diberikan oleh Babinsa kepada petani jagung ini merupakan bagian dari upaya mendukung ketahan pangan nasional di daerah. Program ini juga merupakan salah satu inisiatif dari Kodam Iskandar Muda dengan nama "I'M Jagoeng." Program ini melibatkan seluruh komponen masyarakat dan pihak perusahaan terkait untuk bersama-sama dalam mengatasi masalah stunting di daerah.


Kopda Dicky N. Damanik menjelaskan, "Kami sangat peduli terhadap ketahanan pangan di daerah ini. Melalui program 'I'M Jagoeng,' kami berupaya memberikan pendampingan kepada petani jagung agar hasil panen mereka dapat meningkat, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan lokal dan nasional."Tutur Babinsa 


Para petani jagung, terutama Bapak Syukri, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan dukungan yang diberikan oleh Anggota Koramil 20/Bandar Dua. Mereka berharap bahwa melalui kerja sama ini, sektor pertanian jagung di daerah tersebut dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !