Cegah Terdinya Banjir, Babinsa Kembang Tanjong Turut Membantu Memperbaiki Parit di Desa Binaannya

0

Pidie - Kepedulian Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie Serda Ade F, dalam kegiatan Karya Baktinya yang turut serta dalam memperbaiki parit dan selokan bersama masyarakat sebagai upaya mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi warga binaanya bertempat di Desa Cebrek Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie. Kamis (12/10/2023). 


Diketahui pembangunan parit  tersebut bersumber dari dana desa yang dianggap sangat penting untuk mencegah terjadinya banjir serta luapan air ke perkampungan saat musim hujan tiba. Dengan kerjasama masyarakat dan Babinsa, parit yang diperbaiki akan membantu melindungi desa dari potensi bencana alam.

Kehadiran Serda Ade F (Babinsa) dalam kegiatan tersebut adalah salah satu bukti nyata dari kepeduliannya terhadap pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, tindakan ini juga bertujuan untuk mengoptimalkan pembinaan teritorial di wilayah binaannya.


"Pembangunan parit ini sangat penting mengingat saat ini musim hujan sudah mulai tiba, hal ini untuk mencegah terjadinya lupan air ke perkampungan warga yang dapat terjadinya banjir.Sebagai Babinsa saya sangat mendung dengan kegiatan pembangunan ini karena manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat" Ujar Babinsa. 


Kehadiran Babinsa yang aktif dalam masyarakat membuktikan bahwa TNI selalu mendukung dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan di desa. Ini adalah langkah menuju kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin kokoh dan kuat. Dengan bersatu padu dan bersama-sama membangun desa Cebrek menjadi gampong yang lebih aman dan sejahtera.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !