Babinsa Tripa Hadiri Kenduri Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1444 H di Desa Binaanya

0

Pidie Jaya - Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 18 Tripa Kodim 0102/Pidie Kopda Yusdi turut merayakan Hari Besar Islam yaitu menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1444 H di Desa Keude, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.Selasa (03/10/2023).


Sebagai seorang Babinsa yang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Kopda Yusdi Babinsa Koramil 18/Tripa jajaran Kodim 0102/Pidie juga memahami pentingnya mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial, adat, dan keagamaan masyarakat desanya. Salah satu bentuk kepeduliannya terhadap kemajemukan dan kearifan lokal adalah dengan menghadiri acara syukuran dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang dikenal di Aceh sebagai Kenduri Maulid.


Acara Kenduri Maulid ini di gelar dan  dihadiri oleh warga Desa Keude tersebut dalam menyambut hari besar Islam di mana Kopda Yusdi selaku Babinsa ikut dalam rangkaian acara tersebut yang menunjukkan kesatuan dan kebersamaan dengan masyarakat setempat dalam memperingati peristiwa bersejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan tersebut, Kopda Yusdi juga memberikan pesan-pesan keamanan dan kerjasama kepada masyarakat, mengingatkan pentingnya menjaga situasi yang aman dan damai di desa mereka. 


"Kami, Babinsa, selalu siap mendukung dan melindungi masyarakat dalam menjalankan kegiatan agama dan adat yang positif untuk keharmonisan dan kemajuan bersama." Ujar Babinsa Tripa


Acara Kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Keude menjadi salah satu wujud kepedulian Babinsa terhadap hubungan yang erat antara aparat keamanan dan masyarakat, serta menjadi momen untuk memperkuat ikatan sosial dan budaya di wilayah tersebut, dengan demikian Kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan tercipta dengan baik dan kokoh.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !