Babinsa Tiro Komsos Bersama Masyarakat Petani di Desa Lhok Igeuh

0

 

Pidie - Serda Lase Babinsa Koramil 15 Tiro Kodim 0102/Pidie, melaksanakan  kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai pembinaan teritorial dengan masyarakat petani di Desa Lhok Igeuh, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie.Senin (30/10/2023). 


Kegiatan Komsos tersebut  berlangsung saat masyarakat Desa Lhok Igeuh berkumpul untuk mengadakan acara syukuran di hulu irigasi desa mereka, yang juga menjadi ajang musyawarah untuk menentukan jadwal penanaman padi.


Serda Lase tidak hanya hadir untuk memberikan dukungan moral, tetapi juga berbagi pengetahuan tentang teknik pertanian yang dapat membantu petani meningkatkan produktivitas mereka. Ia memberikan beberapa masukan berharga yang dapat membantu petani mengoptimalkan hasil panen mereka.


"Kita Babinsa terus berusaha memotivasi para petani agar semangat dalam menekuni aktivitas pertanian,dengan harpan semua lahan produksi yang ada akan tergarap semua" Ujar Babinsa


Kegiatan pendampingan rutin yang dilakukan oleh Babinsa seperti Serda Lase sangat diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja petani dan hasil produktivitas mereka. Dengan demikian, diharapkan bahwa penghasilan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat petani di Desa Lhok Igeuh akan meningkat secara signifikan.


Tidak hanya itu, Serda Lase dan Babinsa Koramil 15/Tiro lainnya juga mendukung dalam mencari solusi untuk kendala yang dihadapi oleh petani setempat. Hal ini mencerminkan komitmen TNI dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut.


Sementara sebagai tokoh adat setempat, Amiruddin mengucapkan terima kasih atas pendampingan yang diberikan kepada para petani, menurutnya ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di Desa Lhok Igeuh.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !