Babinsa Tangse Ikut Bergotong Royong Rehab Rumah Warga di Desa Pulo Mesjid

0


Pidie - Babinsa Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie, Kopda Miswar, turut serta dalam kegiatan gotong royong bersama masyarakat untuk merehabilitasi rumah salah satu warga di Desa Pulo Mesjid , Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.Senin (30/10/2023). 


Keikutsertaan Koptu Miswar dalam kegiatan ini mencerminkan kepedulian dan kepekaan Babinsa terhadap masyarakat yang ada di wilayah desa binaannya. Saat Koptu Miswar sedang melaksanakan tugas rutin sebagai Babinsa memonitor kondisi serta situasi keamanan wilayah desa tersebut.ia berkesempatan untuk bergabung dalam kegiatan gotong royong tersebut. 


Kehadiran Babinsa dalam berbagai kegiatan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokoknya, dan partisipasi dalam gotong royong merupakan upaya pembinaan teritorial wilayah. 

Geucik Kampung Pulo Mesjid, Derli S, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ini. Ia menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong hari ini yaitu pemindahan rumah salah satu warga untuk direhabilitasi.


"Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan ini bisa menjadi contoh yang memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan gotong royong" Ungkap pak Geuchik


Tindakan seperti ini juga memperkuat kedekatan dan simpati masyarakat terhadap TNI (Tentara Nasional Indonesia) secara keseluruhan. Semoga semangat gotong royong yang telah tumbuh dalam masyarakat terus terjaga dengan baik.


Dengan begitu, kehadiran Babinsa bukan hanya sebagai pengawas keamanan, tetapi juga sebagai mitra aktif yang mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa binaannya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !