Babinsa Sakti Dampingi Petani Kacang Tanah Sebagai Upaya Mendukung Ketahanan Pangan Nasional

0

Pidie-Babinsa Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie, Sertu Kurniawan, dengan semangat dan tekad kuat, turut andil dalam mendukung dan menyukseskan program ketahanan pangan di wilayahnya. Hal ini terlihat dari partisipasinya dalam kegiatan membantu petani penyiraman tanaman Kacang tanah di Desa Mali Uke, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie. Sabtu (14/10/2023) 

Dalam upaya mendampingi petani, Sertu Kurniawan menjalankan peran penting sebagai Babinsa, memperlihatkan komitmen yang kuat TNI untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional.
"Dengan turun langsung ke ladang, kita  tidak hanya membantu dalam proses penyiraman tanaman, tetapi juga memberikan panduan dan saran aerta motivasi kerja kepada para petani untuk memaksimalkan hasil pertanian mereka" Ucap Babinsa

Kegiatan pendampingan ini juga menjadi sarana efektif dalam memonitor ketersediaan bahan pangan di wilayah tersebut. Dengan pemahaman mendalam tentang kondisi lapangan, Babinsa dapat memberikan masukan berharga kepada pemerintah dalam perencanaan ketahanan pangan di tingkat nasional maupun daerah.

Selain itu, Sertu Kurniawan dan Babinsa lainnya juga berperan dalam membantu petani mengoptimalkan pengolahan tanaman mereka. Dengan memberikan wawasan dan metode terbaru, mereka berupaya memastikan petani mencapai hasil yang maksimal dari tanaman Kacang tanah mereka.

Tindakan positif ini tidak hanya berdampak pada peningkatan produksi pangan, tetapi juga mendukung kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian. Dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang kuat, Babinsa Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie membuktikan bahwa mereka adalah pilar yang kokoh dalam menjaga ketahanan pangan di wilayahnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !