Babinsa Muara Tiga Serda Rinaldi, Komsos Bersma Masyarakat Desa Tgk Dilaweung

0

Pidie - Serda Rinaldi, Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie, menjalankan tugas pembinaan teritorial dengan mengunjungi warga desa binaannya. Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini berlangsung di Desa Tgk Dilaweung, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie. Senin (23/10/2023). 


Komsos yang dilakukan oleh Serda Rinaldi ini terasa hangat dan penuh kekeluargaan. Kegiatan Komsos seperti ini menjadi bagian integral dari pembinaan teritorial di wilayah tersebut. 


Serda Rinaldi menjelaskan bahwa "Komunikasi sosial adalah salah satu tugas pokok seorang Babinsa dalam melaksanakan perannya sebagai Bintara pembina desa. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya" Jelas Babinsa


Dalam kegiatan Komsos, Serda Rinaldi tidak hanya memantau perkembangan wilayah, tetapi juga menjalin komunikasi dengan warga setempat. Melalui interaksi tersebut, ia dapat menyampaikan dan bertukar informasi terkait dengan perkembangan keamanan, ketertiban, dan kondisi sosial masyarakat di desa tersebut.


Dengan adanya kehadiran Babinsa seperti Serda Rinaldi dalam kegiatan Komsos, diharapkan hubungan antara TNI (Babinsa) dan masyarakat menjadi semakin erat, sehingga pembinaan teritorial dapat berjalan dengan lebih efektif, serta situasi wilayah dapat terus dijaga dengan baik.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !