Babinsa Meureudu dan Masyarakat Bersihkan Lahan Kosong Menjadikan Lahan Produktif Untuk Kesejahteraan Desa

0

Pidie Jaya - Babinsa Koramil 19/Meurudu Kodim 0102/Pidie, Sertu Umar, bersama masyarakat, telah sukses melaksanakan gotong royong membersihkan lahan kosong milik desa di DESA Dayah Tuha, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya. Rabu (01/11/2023) 



Menurut Sertu Umar yang turut bergabung dalam kegitan gotong royong tersebut menjelaskan, bahwa langkah positif ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan warga terutama yang belum memiliki pekerjaan tetap.


"Program desa ini merupakan inisiatif dari perangkat desa untuk membersihkan dan memamfaatkan lahan yang tidak terpakai untuk di jadikan lahan produktif dan akan dikelola oleh masyarakat setempat di bawah bimbingan desa" Jelas Babinsa 


Selain itu, pembersihan lahan kosong ini juga berkontribusi pada kebersihan lingkungan dan mengurangi hama yang mengganggu produktivitas lahan di sekitar desa.


Dengan lahan yang telah dibersihkan, masyarakat nantinya dapat memanfaatkannya untuk kegiatan pertanian, sementara hama-hama yang mengganggu akan berkurang, sehingga  juga dapat menciptakan suasana desa yang lebih rapi, bersih, dan nyaman. Langkah gotong royong ini adalah contoh nyata kerja sama antara Babinsa dan perangkat desa yang ingin memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !