Tingkatkan Kesadaran Kebersihan Lingkungan di Musim Penghujan, Babinsa Kembang Tanjong Laksanakan Anjangsana Di Desa Binaan

0
Pidie - Babinsa Ramil 08/Kb. Tanjong Kodim 0102/Pidie Serda Zulpahmi melaksanakan anjangsana bersama warga binaan di Desa Kupula, Kecamatan Kb. Tanjong. Kunjungan Babinsa di Desa binaan bertujuan untuk mendiskusikan masalah kebersihan lingkungan yang semakin penting, terutama di musim penghujan yang rawan terkena penyakit dan banjir, Kamis (28/09/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, Babinsa Koramil 08/Kb. Tanjong Serda Zulpahmi memberikan pemahaman yang mendalam kepada warga desa tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan mereka. Beliau mengingatkan bahwa musim penghujan meningkatkan risiko penyakit yang dapat menyebar lebih mudah jika lingkungan tidak bersih. Oleh karena itu, langkah-langkah sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya dan menjaga saluran air bersih sangat penting.

Selain itu, Babinsa juga membahas kesiap siagaan dalam menghadapi potensi banjir. Beliau mengingatkan warga untuk selalu memeriksa saluran air di sekitar rumah mereka dan melapor jika ada potensi penyumbatan yang perlu segera ditangani. Kerjasama antara Babinsa dan warga diharapkan dapat membantu mengurangi risiko banjir," ungkkapnya.

Anjangsana ini mendapatkan sambutan hangat dari warga desa, yang menyambut baik upaya Babinsa dalam meningkatkan kesadaran kebersihan lingkungan dan kesiapsiagaan menghadapi musim penghujan yang rawan. Semangat untuk bekerja sama dalam menjaga lingkungan mereka lebih baik dari sebelumnya.

Babinsa juga berharap bahwa melalui upaya kolaboratif seperti ini, Desa Kupula dapat menjadi contoh positif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi risiko penyakit serta banjir di musim penghujan," tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !