Kodim 0102/Pidie Terima Kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi Terpadu Sterad TA. 2023

0

Pidie - Kodim 0102/Pidie menerima kunjungan Kerja Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Terpadu Sterad TA. 2023. Acara ini digelar di Aula Yudha Kodim 0102/Pidie yang berlokasi di Jln. Prof A.Majid Ibrahim, Desa Lampeudue Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. Rabu (20/09/2023). Sore


Kunker Tim Wasev Kodim 0102/Pidie ini dipimpin oleh Paban IV/Komsos Sterad, Kolonel Arm Stefi Jantje Nuhujana. Tim tersebut juga turut ditemani oleh Pabandya Puanter Sterdam IM, Letkol Inf Hendra R, Paban 1/Kompem Spaban IV/Komsos Sterad, Letkol Inf Amin M. Said, serta Pabandya 2/Kommas Spaban IV/Komsos Sterad, Mayor Inf Agus Budi Wiyono.


Dalam sambutannya, Kolonel Arm Stefi Jantje Nuhujana menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyelenggarakan sistem pengendalian internal pembinaan teritorial TNI AD. Hal ini dimaksudkan untuk mengukur sejauh mana capaian target kinerja dan penyelenggaraan Program dan Kegiatan Teritorial TNI AD dalam membina kekuatan Ruang, Alat, dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh melalui kemanunggalan TNI dan rakyat. Tujuan lainnya adalah untuk memastikan kegiatan berjalan tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan, akuntabel, terukur, dan bertanggung jawab.

Kegiatan Wasev Terpadu ini bertujuan juga untuk meningkatkan kinerja dan daya serap dengan penerapan manajemen anggaran berbasis kinerja. Dengan demikian, diharapkan tidak ada satu rupiah pun anggaran instansi pemerintah yang tidak memiliki hasil atau manfaat.


Selain itu, kegiatan ini berfokus pada pengukuran kinerja dan administrasi perbendaharaan program dan kegiatan bidang teritorial mulai dari tahap perencanaan sampai dengan pengakhiran. Hasil dari kegiatan ini akan dipertanggungjawabkan melalui Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP).


Kolonel Arm Stefi Jantje Nuhujana juga menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mengoptimalkan fungsi pengawasan dan evaluasi dalam mewujudkan pencapaian target kinerja dan integritas pertanggungjawaban anggaran. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja Program Kerja dan Anggaran TNI AD bidang Teritorial TA 2023.


Harapannya, melalui kegiatan Wasev Terpadu Sterad ini, semua pihak dapat saling menyamakan persepsi dalam melaksanakan program Teritorial sehingga dapat meningkatkan kinerja Satuan dalam mewujudkan kualitas kinerja Program Kerja dan Anggaran TNI AD bidang Teritorial.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !