Dandim 0102/Pidie Dan Forkopimda Hadiri Upacara Hardikda Di Kabupaten Pidie

0


Pidie - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.Han., bersama Forkopimda Kabupaten Pidie menghadiri Upcara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) ke-64 tahun 2023 di wilayah Kabupaten Pidie  bertempat di halaman Gedung PCC Desa Lampeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. 
Sabtu (02/08/2023). 

Pada upacara memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) tahun 2023 dengan mengusung tema "Bergerak Maju Untuk Pendidikan Aceh Yang  Lebih Baik" yang menjabat sebagai Inspektur upacara kali ini yaitu Pj. Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M. Si., dan turut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Kabupaten Pidie diantaranya, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.Han.,Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, M.H., Kajari Pidie Gembong P, SH, M.Hum., Sekwan DPRKPidie ,Miswar, S.Sos serta Para Asisten, Kadis, Perwakilan Guru, dan sejumlah perwakilan Siswa-Siswi di dalam Kabupaten Pidie. 
Upcara memperingati Hardikda tersebut di buka dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran di lanjutkan dengan pengibaran Bendra Merah Putih kemudian Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara RI tahun 1945 dan pembacaan teks Pancasila oleh petugas upacara. 

Dalam sambutanya Pj. Bupati Pidie Ir.Wahyudi Adisiswanto M. Si., membacakan amanat Pj. Gubernur Aceh diantaranya, atas nama pribadi dan Pemerintah Aceh menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga kepada Bapak/Ibu sekalian, terutama kepada Insan Pendidikan Aceh atas sumbangsihnya selama ini dalam memajukan pendidikan di daerah Provinsi Aceh. 

Melalui momentum peringatan Hari Pendidikan Aceh yang ke-64 tahun ini, marilah kita perkuat lagi tekad untuk dapat melahirkan generasi muda Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, inventif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter ke-Aceh-an yang berlandaskan Islam.

Momentum ini sangat penting dan bersejarah bagi masyarakat Aceh, karena Hari Pendidikan Aceh ini mencerminkan sebagai simbol keistimewaan dalam bidang pendidikan yang hanya dimiliki oleh Provinsi Aceh. Sejarah Hari Pendidikan Aceh ini diawali ketika para pemimpin Aceh meletakkan tonggak sejarah berdirinya Universitas Syiah Kuala, IAIN Ar-Raniry, dan Dayah Manyang Tgk Chik Pante Kulu. 

Berbagai program dan kegiatan prioritas tersebut telah menunjukkan hasil yang menggembirakan baik di level nasional maupun internasional. Sebagai contoh, di tingkat nasional tahun 2023 ini, Aceh menempati peringkat kelima siswa diterima terbanyak di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) jalur Seleksi Nasional. 

Untuk itu, harapanya kepada para pihak terkait, dan masyarakat umum untuk mengambil peran dan tanggung jawab secara bersamasam, sehingga kedepan nya kita dapat mewujudkan pendidikan Aceh yang lebih di masa yang akan datang.

Di lokasi yang sama usai kegiatan Upacara Forkopimda kabupaten Pidie menyerahkan penghargaan bagi guru Honorer terlama dan pemberian hadiah bagi siswa yang berprestasi di tingkat Nasional.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !