Babinsa Tiro Laksanakan Komsos, Pantau Wilayah dan Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat di Desa Lhok Igeuh

0

Pidie - Serda K.M. Lase, Babinsa (Bintara Pembina Desa) yang bertugas di Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie, aktif melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat yang menjadi binaannya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan utama menjalin silaturahmi dan sekaligus memantau perkembangan wilayah di Desa Lhok Igeuh, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie. Senin (18/09/2023). 


Komsos merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh TNI (Tentara Nasional Indonesia) khususnya Babinsa untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat, serta mengamati secara langsung perkembangan wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. 


Menurut Serda K.M. Lase, sebagai seorang Babinsa yang bertugas di Desa Lhok Igeuh, perlu kita memahami pentingnya berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat setempat,agar terciptanya hubungan yang baikndan harmonis antara keduanya. 


Dalam kegiatan Komsos tersebut, Serda K.M. Lase tidak hanya sekadar bertemu dan berbicara dengan warga desa, tetapi juga mendengarkan aspirasi, kebutuhan, serta masukan yang mereka sampaikan. Hal ini menjadi bagian integral dari peran Babinsa dalam memfasilitasi komunikasi antara TNI dan masyarakat di wilayah binaannya.


Selain menjalin silaturahmi, Serda K.M. Lase juga aktif memantau perkembangan wilayah Desa Lhok Igeuh. 


"Dengan pemantauan yang rutin kita lakukan, Maka Babinsa dapat lebih responsif terhadap berbagai perubahan dan kebutuhan yang mungkin timbul dalam masyarakat. Ini merupakan langkah strategis untuk menjaga ketenteraman dan kesejahteraan wilaya binaan"jelas Babinsa


Kegiatan Komsos dan pemantauan perkembangan wilayah ini adalah bentuk nyata dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Serda K.M. Lase dan rekan-rekan Babinsa lainnya siap bekerja sama dengan masyarakat demi mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan sejahtera.


Dengan semangat kerja keras dan kolaborasi yang kuat antara TNI dan masyarakat, diharapkan Desa Lhok Igeuh terus berkembang dan menjadi tempat yang lebih baik, aman dan nyaman bagi seluruh warganya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !