Babinsa Koramil 27/Jangka Buya Memimpin Gotong Royong dalam Rangka Maulid Nabi SAW

0
Pidie Jaya - Dalam semangat kebersamaan dan untuk memperkuat hubungan yang harmonis antara Babinsa Koramil 27/Jangka Buya Kodim 0102/Pidie Serda M. Toni dan masyarakat di desa binaannya memimpin gotong royong di halaman meunasah desa Muko Jurong. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan menyambut perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang akan datang bertempat di Desa Muko Kecamatan Jangka buya Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu 24/09/2023.

Gotong royong ini melibatkan banyak warga yang turut aktif membersihkan halaman meunasah dan sekitarnya. Dalam suasana penuh semangat kebersamaan, mereka membersihkan, merapikan supaya di area meunasah terlihat indah.

Serda M. Toni, Babinsa Koramil 27/Jangka Buya, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dukungan dan keterlibatan TNI dalam memelihara kerukunan antarumat beragama serta memperkuat hubungan positif antara aparat militer dan masyarakat desa. "Kami ingin menjaga dan mempererat hubungan yang baik dengan masyarakat, dan menyambut Maulid Nabi adalah momen yang tepat untuk melakukannya.

Selain membersihkan area meunasah, kegiatan gotong royong ini juga diisi dengan diskusi singkat tentang nilai-nilai keagamaan dan pesan-pesan kedamaian yang dapat diambil dari peringatan Maulid Nabi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman agama dan mendekatkan Babinsa dengan masyarakat di desa Muko Jurong," ujar Babinsa.

Masyarakat desa Muko Jurong sangat mengapresiasi kehadiran Babinsa Koramil 27/Jangka Buya dan keterlibatannya dalam kegiatan gotong royong ini. Mereka merasa terhormat bisa bersama-sama merayakan peringatan Maulid Nabi sambil memperkuat ikatan dengan aparat militer yang bertugas di wilayah mereka.

Semangat gotong royong yang terlihat dalam kegiatan ini menunjukkan betapa pentingnya kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kedamaian di desa-desa binaan. Diharapkan, hubungan yang baik ini akan terus terjaga dan membuahkan hasil positif di masa depan," tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !