Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Imunisasi Pelajar Sekolah MIN 06 Mila

0

Pidie-Babinsa Koramil 14/Mila kodim 0102/Pidie Serda Jul Fajri  bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) berupa Imunisasi Rubella / Campak bertempara di Sekolah Min 06 Desa Mesjid Ilot kabupaten Pidie. Sabtu (02/08/2023). 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Mila yang  bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupatrn Pidie. 

Serda Jul Fajri (Babinsa) mengatakan,  mengatakan keberadaannya bersama Bhabinkamtibmas tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan kegiatan Imunisasi terhadap Siswa/Siswi tesebut berjalan dengan lancara. 

“Selain melakukan pengamanan kami juga memberikan semangat kepada seluruh peserta anak didik sekolah agar berani di imunisasi dengan cara merayu dan membujuk mereka" Ujar Babinsa 

Lebih lanjut Babinsa mengatakan,  kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan masyarakat, khususnya bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

Sementara Bhabinkamtibmas menambahkan, kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 

"Dengan kehadiran kami dalam pelaksanaan imunisasi mampu membawa pengaruh terhadap moril para siswa agar para siswa tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, para siswa malah akan jadi lebih berani karena didorong oleh semangatnya dan bujukan Babinsa” ujarnya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !