Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Indra Jaya Dan Mahasiswa ISBI Bersihkan Pasar Tradisional Calue

0

Pidie -  Anggota Koramil 05/Indra Jaya Kodim 0102/Pidie Sertu di pimpin Sertu Fadlon melaksanakan kerja bakti membersihkan pasar tradisional Calue bersama puluhan mahasiswa KKN ISBI (Institut Seni Budaya) bertempat di Pasar Tradisional Calue kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie. Rabu (16/08/2023).


Di sela kegiatan  bersih-bersih tersebut Sertu Fadlon selaku Babinsa mengatakan, bahwa kegiatan ini kita turut membantu dan berpartisipasi dalam Karya Bakti dengan mahasiswa ISBI Kota Jantho Aceh Besar yang sedang melaksankan Kuliayah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kecamatan Indra Jaya, hali ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat terutama di tempat-umum seperti pasar, tempat ibadah dll.

"ini bertujuan agar terciptanya  lingkungan yang bersih agar masyarakat yang melakukan transaksi di pasar Keude Calue ini terasa nyaman baik pembeli maupun pedagang, ” ujar Babinsa 


Lebih lanjut Babinsa menambahkan Selaku aparat kewilayahan, kami akan senantiasa membantu semampunya guna mendukung kelancaran kegiatan mahasiswa, dan kita yang berkerja sama dengan perangkat desa juga mengadakan kegiatan karya Bhakti ini di tempat- tempat lain dalam menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus"  tambahnya.


Selaku Ketua Koordinator mahasiswa KKN Dedi Ardiansyah menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil Indra jJaya dan bapak Kepala Desa yang telah membantu dan menerima kami dengan baik serta mendukung kegiatan kami selama ini, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana.


Melalui kegiatan program Kerja nyata kami di lapangan seperti ini, di harapkan kepada masyarakat dapat termotivasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan perlunya membangkitkan kembali semangat gotong royong di tengah tengah masyarakat. 


“Kehadiran Babinsa dan Peangkat desa setempat kami sangat merasa nyaman juga dapat membina keakraban dengan masyarakat lainnya, untuk itu  kami berharap kegiatan gotong royong seperti ini harus kita jaga dan kita jadikan sebagai budaya kita dalam kehidupan bermasyarakat ” ungkapnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !